Trik Beli Tiket Murah yang Selama Ini Disembunyikan Maskapai

Waktu Terbaik Pesan Tiket Pesawat untuk Mendapatkan Harga yang Murah

Mendapatkan tiket pesawat murah merupakan hal yang paling banyak diincar oleh orang-orang yang sering berpergian jauh baik untuk bekerja maupun sekadar traveling. Hal ini tentu sangat wajar mengingat harga tiket pesawat tidaklah murah. seringkali maskapai-maskapai memberikan promo tiket pesawat yang murah. Namun, yang namanya promo pasti hanya untuk waktu-waktu tertentu saja dan tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Saat ini, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah membuat kebijakan mengenai batas penawaran harga terendah tiket pesawat dari maskapai untuk penumpangnya. Namun, meski sedang tidak ada promo, bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan tiket pesawat yang memiliki harga murah. Ada waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat dan beberapa strategi yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat yang berharga murah.

Kali ini kami akan memberikan bocoran mengenai waktu terbaik untuk mendapatkan tiket pesawat murah sekaligus strategi yang bisa kamu coba untuk mendapatkan tiket pesawat berharga murah. Simak ulasannya sebagai berikut :

  1. Waktu Terbaik

Ada jam terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan booking tiket pesawat. Waktu terbaik untuk mendapatkan tiket pesawat berharga murah adalah pada pukul 11 siang maupun malam. Hal ini dikarenakan pihak maskapai memiliki sistem seat control. Sistem ini bertujuan untuk membatalkan pemesanan tiket pesawat yang tidak aktif. Pihak maskapai akan membatalkan pesanan tiket pesawat milik pelanggan yang tidak aktif baik secara otomatis maupun manual. Nah, pada pukul 11 itulah waktu yang digunakan oleh pihak maskapai untuk melakukan cancel reservasi baik pelanggan yang tidak aktif.

  1. Memilih Waktu Penerbangan yang Tepat

Waktu terbang merupakan salah satu hal yang perlu kamu perhatikan. Usahakan untuk menghindari saat-saat yang ramai seperti akhir pekan, momen liburan, dan hari-hari sibuk lain. Hal ini dikarenakan pada waktu tersebut terdapat kemungkinan terjadinya kenaikan harga. Selain itu, hari Senin juga termasuk hari-hari kenaikan harga tiket pesawat. Salah satu faktornya adalah saat hari Senin seringkali orang-orang melakukan perjalanan bisnis dan sebagainya.

  1. Perhatikan Maskapai yang Dipilih

Untuk harga Low Cost Carrier (LCC) biasanya akan lebih murah jika dipesan jauh-jauh hari dan akan meningkat drastis apabila dipesan hanya beberapa minggu atau beberapa hari sebelum keberangkatan. Kemudian untuk maskapai full-service cenderung menggunakan year-round fare pada harga tiket pesawatnya sehingga kurang lebih sama sepanjang tahun.

  1. Perhatikan Tanggal Keberangkatan

Harga tiket pesawat biasanya akan lebih murah pada tanggal 20-an jika dibandingkan dengan awal dan pertengahan bulan. Pada hal ini pihak maskapai menggap tanggal akhir bulan merupakan tanggal tua sehingga beranggapan tidak terlalu banyak orang yang melakukan perjalanan jauh. Dengan begitu, mereka memilih untuk menurunkan harga tiket pesawat pada tanggal 20-an.

  1. Menjadi Member Maskapai

Hampir setiap maskapai memiliki program member untuk para penggunanya. Tidak ada salahnya jika kamu menjadi member suatu maskapai penerbangan tertentu yang merupakan favorit kamu. dengan menjadi member, kamu berkesempatan untuk mendapatkan diskon, penukaran poin, hingga harga khusus untuk pemesanan tiket pesawat.

Selain lima cara tersebut, kamu juga bisa memperoleh tiket pesawat murah dengan cara mencari promo-promo yang diadakan oleh agen travel. Mister Aladin merupakan salah satu agen travel yang sering memberikan promo kepada pelanggannya. Beberapa promo yang ditawarkan biasanya adalah diskon untuk Pekanflight, Akhirflight, Akhirpekan, dan beberapa promo lain termasuk promo diskon hotel.