Tips Mengatasi dan Cara Mengetahui WhatsApp Disadap

Tips Mengatasi dan Cara Mengetahui WhatsApp Disadap

Saat ini aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan. Hampir di setiap smartphone yang dimiliki masing-masing orang telah terinstall aplikasi WhatsApp. Hal ini juga terbukti dengan adanya aplikasi penunjang yang bermunculan di google playstore yang berkaitan atau berhubungan dengan WhatsApp. Aplikasi itu salah satunya mengenai cara penyadapan. Lantas, bagaimana cara mengetahui WhatsApp disadap?

Nah, salah satu yang ingin kita bahas pada kesempatan kali ini adalah aplikasi yang mampu menggandakan atau menduplikasi aplikasi whatsapp. Memang aplikasi ini bagus buat kita yang ingin bekerja di depan komputer tanpa harus memegang ponsel kita secara langsung. Sehingga kita dapat berinteraksi langsung ke dalam whatsapp dengan bantuan aplikasi ini. Namun demikian apa jadinya jika aplikasi ini nyatanya malah digunakan untuk kejahatan? Tentunya hal ini sangatlah begitu mengerikan bukan?.

Pernahkah kalian terbanyang apabila whatsapp kalian di sadap atau pada kalian sedang asik mengobrol di wahtsapp namun semua percakapan kalian dilihat oleh orang lain?. Ataupun semua informasi yang kalian punya di whatsapp dapat dilihat oleh teman kalian apalagi hal tersebut menyangkut privasi? Tentunya akan sangat tidak diharapkan itu terjadi bukan? Karena pastinya setiap orang pasti punya privasi yang memang tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Untuk itu keamanan privasi menjadi hal yang sangatlah penting. Ternyata didalam aplikasi playstore ada sebuah aplikasi yang mampu membaca pesan kita di whatsapp hanya dengan memanfaatkan kode QR kemudian memindainya sehingga kita bisa membaca keseluruhan pesan yang ada di whatsapp.

Namun hal tersebut dapat kita mencegahnya atau kita antisipasi bagi kalian yang ingin melindungi whatsapp kalian dari orang yang ingin menyadap kita. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara untuk mengetahui apakah akun whatsapp kita di sadap oleh orang lain dan bagaimana juga cara untuk mengatasinya? Untuk mengetahui caranya maka kalian simak baik-baik.

Cara mengetahui WhatsApp disadap, langkah pertama buka akum anda, kemudian klik 3 titik yang ada pada sudut kanan atas dengan memilih menu WhatsApp web. Kemudian silahkan amati yang ada pada menunya. Jika ada tulisan tertera komputer aktif sudah dipastikan bahwa WhatsApp Anda telah disadap.

Perlu diingat apakah kalian pernah melakukan scan kode QR pada fitur WhatsApp web atau belum. Jika belum, berarti ada seseorang yang mencoba menyadap kalian melalui fitur WhatsApp web ini. Berikut akan dibahas mengenai cara mengetahui WhatsApp disadap, mari simak pembahasannya;

  1. Keluar dari semua komputer. Jika terdapat tanda-tanda seperti yang dijelaskan diatas pada menu whatsapp web, maka yang harus kalian lakukan adalah dengan me log out atau keluar dari semua komputer. Untuk lebih jelasnya mengenai langkah ini silahkan lihat pada gambar di bawah ini. Jika kalian sudah berhasil keluar maka whatsapp web.
  2. Lakukan verifikasi dua akun pada whatsapp. Untuk mengamankan akun whatsapp dari aksi sadap menyadap, maka kalian bisa lakukan cara verifikasi ini. Sehingga jika ada orang yang ingin menyadap whatsapp kalian harus memerlukan PIN dahulu dari verifikasi yang sudah kalian aktifkan ini. Tentunya dengan melakukan ini whatsapp kalian akan lebih aman. Untuk mengaktifkannya kalian bisa buka aplikasi whatsapp kemudian setelan – akun – verifikasi dua langkah. Selanjutnya silahkan klik aktifkan pada fitur ini. Dan kemudian lanjutkan dengan memasukkan nomor PIN sesuai selera kalian sebanyak 6 digit. Langkah selajutnya kalian masukkan email kalian jika suatu saat kalian lupa dengan pin yang kalian buat dan juga untuk melindungi akun watsapp kalian.
  3. Kunci aplikasi whatsapp kalian dengan aplikasi yang terpercaya. Selain cara diatas kalian dapat melakukan penguncian aplikasi whatsapp kalian dengan berbagai macam aplikasi pengunci whatsapp karena tentuya cara ini untuk melindungi agar whatsapp kalian terlindungi dari tangan-tangan yang ingin mencoba mensadap aplikasi whatsapp kalian. Untuk aplikasi pengunci terbaik whatsapp, kalian dapat membaca artikel ini mengenai 3 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Whatsapp.

Oke mungkin itu saja postingan pada kali ini mengenai cara mengetahui apakah whatsapp kita disadap dan cara mengatasinya. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa jika sekiranya artikel ini bermanfaat maka alangkah baiknya apabila di share juga keteman kalian yang lain agar mereka juga dapat mengetahuinya.

Ciri-ciri Telepon Disadap

Selain waspada WhatsApp disadap, Anda juga haruslah memperhatikan jika ada perubahan terhadap telepon anda agar anda bisa mewaspadai terjadinya sadapan. Untuk itu disini akan dibahas mengenai beberapa ciri jika telepan anda sedang disadap.

  1. Ada suara yang berdengung panjang saat melakukan panggilan dan suara lawan bicara seolah bergema seperti saat Anda berada di terowongan
  2. Anda kesulitan untuk melakukan ke beberapa nomor tertentu padahal sinyal bagus, hp ON, dan sedang tidak digunakan
  3. Terdengar suara aneh sesaat sebelum Anda mendengar nada sambung
  4. Sering mendengar suara lain seperti induksi ala PSTN saat menelepon dari ponsel
  5. Sambungan telepon ke beberapa nomor akan sering terputus di setiap menit padahal tidak ada masalah sinyal atau gangguan lainnya
  6. Sering delay saat mengirim pesan singkat dan bahkan banyak pesan tidak sampai
  7. Sering salah nomor saat menelepon pada nomor yang akan dihubungi sudah benar
  8. Baterai boros atau cepat habis padahal ponsel jarang digunakan
  9. Volume saat menelepon kadang berubah-ubah
  10. Ponsel cepat panas padahal tidak digunakan
  11. Smartphone menjadi kurang responsive dibandingkan biasanya