Penyebab Stroke di Usia Muda yang Harus Anda Ketahui

Penyebab Stroke di Usia Muda yang Harus Anda Ketahui

Stroke menjadi salah satu penyakit yang sangat berbahaya sekali, stroke dulunya memang kebanyakan melanda orang yang sudah lanjut usia saja, akan tetapi sekarang stroke juga banyak menyerang anak-anak muda bisa jadi di akibatkan oleh banyak faktor salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat.

Stroke sendiri bisa dikatakan salah satu jenis penyakit yang amat kompleks dan pasti ada sebab yang bisa dilihat.

Stroke erat sekali dengan beberapa penyakit lainya yang bisa dikatakan sebagai pendukung stroke ini muncul seperti penyakit gula darah, dan kolesterol juga bisa menjadi penyebab stroke.

Beberapa rujukan dunia kesehatan modern merilis beberapa penyebab utama yang bisa menimbulkan stroke pada usia muda atau sudah lansia bisa karena banyak faktor, apa sajakah itu coba kita bahas satu persatu.

Kurangnya asupan serat pada tubuh manusia

Kurang serat pada tubuh manusia ini bisa menjadi cikal bakal munculnya penyakit sebelum stroke datang. Serat sangat dibutuhkan sekali dalam tubuh kita sebagai salah satu pembantu dalam menekan serangan kolesterol tinggi.

Serat adalah salah satu zat yang bisa dengan maksimal mengikat lemak berlebih pada tubuh manusia. Maka dari itu, kami sarankan anda perbanyak makanan yang mengandung serat tinggi ini demi usaha terhindar dari penyakit diabetes dan lama kelamaan akan berujung pada stroke.

Kegemukan, dan kurangnya olahraga rutin

Faktor obesitas sendiri tidak hanya bisa memicu stroke. Namun banyak penyakit yang mengintai anda jika kelebihan berat badan ini tidak bisa anda kendalikan dalam jangka waktu yang lama.

Apalagi sekarang ini, kita bisa dengan mudah melihat bagaimana anak – anak kecil yang masih sekolah dasar rata rata banyak yang tubuhnya sangat gemuk. Banyak orang tua bahagia melihat anaknya doyan makan, namun sedikit yang memberikan perhatian lebih jika kondisi ini sangatlah berbahaya apalagi ketika mereka sudah mulai beranjak dewasa dengan pola makan yang sangat susah di kendalikan.

Kemudian point kedua adalah olahraga rutin, anda tidak perlu memforsir olahraga terlalu berat. Namun, yang paling bagus adalah olahraga ringan namun dilakukan dengan terus menerus ini lebih baik asalkan konsisten.

Olahraga rutin ringan seperti jalan kaki, kemudian bersepeda yang sedang trend belakangan ini bisa anda coba. Semakin banyak lemak terbakar dalam tubuh maka semakin bagus untuk kesehatan anda.

Faktor usia menjadi salah satu penyebab yang mudah ditebak

Sudah menjadi hukum alam, semakin tua usia manusia maka fungsi semua organ tubuh akan semakin menurun apalagi menua dengan gaya hidup tidak sehat misalkan maka proses melemahnya fungsi organ tubuh ini akan semakin cepat.

Berkaitan dengan stroke semakin tua usia seseorang akan berpengaruh pada semakin menyempitnya aliran pembuluh darah dan lama kelamaan akan terjadi plak disana menumpuk dan membuat tersumbat.

Jika ini dibiarkan terus menerus bukan hanya stroke yang akan melanda, namun penyakit jantung, kolesterol, hipertensi akan terus menghampiri anda.

Diabetes adalah cikal bakal paling umum menimbulkan stroke pada manusia

Kencing manis adalah sebutan penyakit ini pada orang awam. Efek dari kencing manis ini sangat dahsyat memang, akan menurunkan berat badan secara perlahan dan akan susah gemuk.

Kunci dalam menghilangkan kencing manis ini sebenarnya sangat sederhana, berhenti mengonsumsi gula dan yang manis – manis, stop perbanyak konsumsi makanan yang tinggi karbo hidrat seperti nasi misalkan kemudian perbanyak jam puasa ini sudah sangat ampuh dalam menyembuhkan diabetes secara alami.

Kurangnya olahraga

Ini sudah jelas, semua penyakit datang dari gaya hidup kita sendiri. Tubuh kita ibarat mesin, apabila jarang dipanaskan dan digunakan maka lama kelamaan akan berkarat. Maka dari itu perlu adanya proses pembakaran energi secara rutin melalui olahraga.

Selain itu, dari makanan juga sama saja, anda harus bisa menjaga pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan yang lebih bersumber dari hewani. Hindari makanan yang banyak mengandung bahan pengawet.

Kemudian yang tidak kalah penting juga harus berpikir positif, tidur teratur dan jauhi kondisi stress kapan saja.