Menguak 7 Destinasi Wisata Rahasia di Bangkok

Menguak 7 Destinasi Wisata Rahasia di Bangkok

Tidak perlu waktu lama untuk menyadari mengapa Bangkok adalah tambang budaya bagi pelancong dunia. Kota yang semarak ini memamerkan atraksi menarik mata, sekaligus menawarkan pengalaman perjalanan yang tidak biasa.

Sebuah destinasi yang terkenal baik untuk tempat-tempat makan enak, budaya dan sejarah, Bangkok memberikan kesempatan bagi siapapun untuk mengintip di dalam dunia yang sama sekali baru.

Jika kamu sudah terkagum-kagum dengan keindahan warisan leluhur di Grand Palace, atau merasakan keriaan berbelanja seharian penuh di Pasar Chatuchak, maka kamu perlu menyelami lebih jauh unyuk mendapatkan pengalaman rahais yang menarik di Bangkok.

Sebelumnya, untuk pergi menuju Bangkok, sangatlah mudah. Banyak sekali rute penerbangan dari Indonesia menuju Negeri Gajah Putih. Namun, jika kamu ingin merasakan layanan perjalanan udara yang khas Thailand, maka Thai Airways adalah pilihan terbaik. Sebagai salah satu maskapai yang meraih predikat bintang lima terbaik dunia, kamu akan selalu mendapat kualitas pelayanan prima di sini.

Ditambah lagi, jika kamu memesan tiket Thai Airways di Traveloka, maka kamu berkesempatan mendapat beragam promo harga menarik, dan bahkan kesempatan untuk mendapat kemudahan tiket pasca-bayar, alias pakai dan bayar kemudian via fitur Pay Later. Apapun itu, Traveloka memberikan kemudahan pelanggan dalam mendapatkan tiket terbaiknya, baik transportasi, hotel, ataupun pertunjukkan.

Berikut adalah deretan lokasi rahasia di Bangkok, di mana menawarkan kejutan menarik bagi siapapun yang datang berkunjung

  1. Rayakan Momen Emas Buddha

Buddha Emas menyambut para pelancong yang memulai perjalanan saat mengunjungi Bangkok. Apa yang membuat Buddha Emas tidak biasa adalah kenyataan bahwa patung itu adalah yang terbesar yang pernah dibangun dari emas murni. Dengan berat lima setengah ton, patung ini setinggi sekitar tiga meter dan merupakan kemuliaan tersembunyi distrik Pecinan di Bangkok.

Setelah kamu selesai menatap patung Buddha yang indah ini, kamu dapat turut mengumpulkan sesajen bersama penduduk setempat, yang mendendangkan doa harian mereka di kuil. Secara resmi dikenal sebagai Phra Phuttha Maha Suwan Patimakon, patung Budha emas itu diletakkan di dalam Kuil Wat Traimit yang dibangun dengan eksterior emas.

  1. Ekspedisi Forensik di Museum Kedokteran Patologi

Bangkok menampilkan salah satu pameran paling mengerikan sepanjang waktu di Museum Kedokteran Forensik, yang mengundang pikiran penasaran untuk mengamati sejumlah besar sisa-sisa patologis kuno, dimana telah dijaga selama berabad-abad. Kunjungi Museum Patologi, yang menampilkan sejumlah kamar diawetkan, yang beriiskan jasad bayi yang mengalami gangguan genetik.

Bagi mereka yang memiliki keanehan medis, ini adalah pameran ilmiah yang juga menampilkan koleksi besar parasit mengerikan. Berkunjung ke sini bukan lah kegiatan untuk orang-orang yang sensitif, terutama karena museum ini mengungkapkan koleksi tak sehat dari jasad para narapidana Thailand yang paling terkenal.

  1. Menjelajah Taman Bunga di Pak Khlong Talad

Pperkaya indera penciuman dan penglihatan saat masuk ke pasar bunga terbesar di Bangkok: Pak Khlong Talad. Terletak di Kota Tua, pasar bunga ini membentang di Chak Phet Road dekat Jembatan Memorial, dengan pedagang lokal yang bersemangat menjual koleksi segar dengan aroma aromatik dari varietas yang beragam.

Manjakan diri saat memilih satu bundel dari berbagai estetika anggrek, mawar, bunga aster, anyelir dan banyak lagi. Saat kamu mengunjungi Wat Pho, putar dan masuki pasar yang mempesona ini, tempat di mana kamu dapat membeli barang-barang yang berhubungan dengan bunga, suvenir, dan bunga populer dengan harga murah meriah.

  1. Ikuti Tur Apung di Amphawa

Desa terapung paling populer kedua di Thailand adalah Amphawa, yang sering tidak diperhatikan oleh pelancong karena populasi dan ukurannya yang kecil. Pasar terapung ini menawarkan pengalaman etnik, yang menampilkan aneka hidangan laut lezat dan murah meriah. Lokasi ini merupakan retret ideal untuk menghabiskan akhir pekan di ibu kota Thailand, karena hany aberjarak sekitar 50 kilometer dari Bangkok ke jantung desa ini.

Nikmati sajian lezat seperti udang panggang atau kerang herba, yang benar-benar tak tertandingi keleatannya. Dengan pelanggan bertengger di atas tangga yang mengarah ke air, Pasar Terapung Amphawa adalah atraksi ramai, yang sebagian besar berpusat di ujung trotoar, di mana restoran terkenal berlokasi di dekat kanal.

  1. Berpetualang di Erawan Museum

Di sini, terdapat patung gajah berkepala tiga berdesain megah, yang beridri kokoh di atas alas raksasa, menyambut para pengunjung. Kamu dapat mundur selangkah dan mengagumi interior megah dari Erawan Museum di Bangkok. Museum ini adalah ekspansi menjulang setinggi 29 meter, yang dindingnya dilapisi oleh tembaga hijau-warni murni. Ratusan pelancong naik turun tangga museum ini sambil menjelajahi barang-barang antik khas Timur, bergaam dekorasi psikedelik Barat yang menginspirasi, dan ikon agama, Erawan berupa seekor gajah Hindu. Terletak di Samut Prakan, museum ini adalah karya arsitektur raksasa yang menampung koleksi seni begitu indah.

  1. Muse Fables di Artists House

Salah satu destinasi paling unik di Bangkok adalah Baan Silapin, atau juga dikenal sebagai Artist’s House, yang terdiri dari pondok kayu tua yang hanya dapat diakses melalui Khlong. Meskipun sebagian besar tradisi Thai telah usang, Artist’s House mengingatkan kembali etnisitas budaya dan memamerkan berbagai pameran unik di yayasan yang dipugar dengan indah ini.

Sementara sebagian besar turis melewati pondok rahasia ini, beberapa berhasil menemukan Baan Silapin yang dimiliki oleh Khun Chumpol Akkapantanon. Menepilah dari lalu lintas yang sibuk di Thonburi dan langkahkan kakimu ke Khlong melalui gang-gang sempit, untuk menjumpai Artist’s House, yang juga terkenal untuk pertunjukan boneka tradisional dan galeri.

  1. Pulau Ko Kret yang Misterius

Kehidupan rahasia masyarakat suku selalu menarik bagi mereka yang melakukan perjalanan untuk kepentingan antropologi, sehingga tidak mengherankan bahwa Pulau Ko Kret telah menjadi pintu lain untuk pariwisata di Bangkok.

Terletak 20 kilometer di utara kota utama, pulau ini mengasingkan kuil berusia berabad-abad, sekaligus merupakan rumah bagi komunitas pribumi yang menunjukkan keahlian yang sangat baik dalam barang-barang tanah liat.

Ketika kamu melangkah masuk ke pedesaan, Ko Kret adalah peradaban etnis yang menjadi tempat bersemayamnyaaa Wat Poramaiyikawas, sebuah situs ziarah suci yang melambangkan nenek moyang Mon. Komunitas Ko Kret mempertahankan banyak karakteristik tradisionalnya melalui kesenian Mon, atau pot tanah liat yang ditempa di pulau tersebut..