Memaksimalkan Perlindungan Kulit dengan Menggunakan Sunblock, Apakah Anda Sudah Rutin Menggunakan Sunblock Untuk Kebutuhan Sehari-hari?

Memaksimalkan Perlindungan Kulit dengan Menggunakan Sunblock, Apakah Anda Sudah Rutin Menggunakan Sunblock Untuk Kebutuhan Sehari-hari?

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang memperhatikan perawatan wajah? produk apa saja yang biasanya Anda gunakan untuk merawat wajah? kebersihan serta kesehatan wajah adalah salah satu hal yang tidak boleh disepelekan keberadaannya. Ketika Anda tidak memperhatikan kebersihan wajah maka akan timbul berbagai permasalahan pada wajah yang pastinya tidak diinginkan oleh siapapun.

Ketika Anda merawat wajah pun tidak bisa sembarangan mengingat banyaknya produk perawatan wajah yang tersedia di pasaran. Jangan sampai Anda menggunakan produk perawatan wajah yang belum memenuhi standar BPOM karena produk ini justru bisa membahayakan kulit Anda bahkan bisa memicu timbulnya kanker kulit ataupun penyakit berbahaya lainnya.

Lalu sebenarnya apa saja sih produk perawatan wajah yang diperlukan? Salah satu tujuan menggunakan produk perawatan wajah ini adalah untuk menjaga kelembaban dan nutrisi wajah untuk mencegah timbulnya tanda penuaan. Wajah juga membutuhkan perlindungan  dari paparan sinar matahari karena kulit yang terus-terusan terpapar sinar  matahari juga bisa menimbulkan berbagai dampak negatif. Oleh sebab itulah Anda perlu rutin menggunakan sunblock.

Masih Malas-Malasan Menggunakan Sunblock? Simak Pentingnya Sunblock Untuk Kesehatan Kulit Anda Berikut Ini

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sudah rutin menggunakan sunblock? Atau sebaliknya, Anda masih jarang menggunakan produk perawatan wajah satu ini? sunblock adalah salah satu produk perawatan yang berfungsi untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari. Berbagai jenis sunblock pun bisa Anda temui misalnya saja ada sunblock yang memang didesain khusus untuk penggunaan wajah.

Heathy sunblock

Lalu apa  jadinya jika Anda masih malas menggunakan sunblock wajah?  dampak yang timbul karena kurangnya penggunaan sunblock pun juga tidak sembarangan, seperti munculnya tanda penuaan di wajah sejak dini. Bisa juga timbul bercak hitam di wajah yang pastinya menyebabkan penampilan Anda menjadi kurang oke. Untuk itulah Anda perlu segera rutin menggunakan sunblock mengingat banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari produk perawatan satu ini yaitu sebagai berikut:

  • Salah satu manfaat langsung yang bisa Anda dapatkan dari sunblock adalah meminimalisir terjadinya penuaan dini. Tentunya hal ini terkait dengan fungsi sunblock untuk menghambat produksi hiperpigmentasi;
  • Penggunaan sunblock secara rutin juga bermanfaat untuk meminimalisir kerusakan pada sel kulit di mana hal ini memicu timbulnya berbagai permasalahan kulit seperti kulit yang menjadi kering;
  • Sunblock juga sebaiknya digunakan ketika Anda akan berpergian ke pantai mengingat salah satu fungsi sunblock adalah untuk melindungi kulit Anda  dari paparan sinar matahari yang bisa membuat warna kulit menjadi belang;
  • Penggunaan sunblock juga tepat bagi Anda yang sedang mengalami permasalahan kulit wajah seperti jerawat ataupun iritasi. Sunblock mampu meredakan peradangan pada kulit dan pastinya kulit Anda bisa sembuh kembali dalam waktu singkat;
  • Menggunakan sunblock secara rutin bukan saja hanya berfungsi untuk mencegah warna kulit Anda menjadi belang, namun juga untuk meminimalisir kulit Anda terbakar.  Seperti yang diketahui, kulit terbakar sendiri akan menimbulkan rasa sakit dan menyebabkan Anda tidak nyaman ketika beraktivitas.

Berikut Adalah Beberapa Kesalahan yang Paling Sering Terjadi Ketika Mengaplikasikan Sunblock Sehingga Manfaat dari Sunblock Tidak Bisa Didapatkan dengan Maksimal

Nah bagaimana? Pastinya Anda sudah semakin paham kan kenapa menggunakan sunblock untuk kegiatan sehari-hari ini penting? Ketika memilih sunblock pun perlu Anda perhatikan kadar perlindungannya, di mana Anda hanya perlu menggunakan sunblock dengan kandungan SPF 30 apabila jarang beraktivitas di luar ruangan. Sebaliknya jika Anda sering berpergian dan terpapar langsung oleh sinar matahari, maka setidaknya Anda perlu menggunakan sunblock dengan kandungan SPF 50.

Bukan hanya kandungan dari sunblock saja yang perlu Anda perhatikan, namun juga cara penggunaannya. Hingga saat ini masih banyak orang yang salah dalam mengaplikasikan sunblock sehingga manfaat dari sunblock yang mereka dapatkan pun tidak maksimal. Berikut adalah beberapa kesalahan dalam penggunaan sunblock yang perlu Anda hindari di kemudian hari:

  • Tidak memperhatikan jenis sunblock yang digunakan

 Seperti produk perawatan wajah lainnya, sunblock juga terdiri dari berbagai jenis dan merupakan kemudahan untuk Anda untuk memilih sunblock yang memang sesuai dengan tipe kulit. Sunblock ini tersedia dalam tiga jenis yaitu sunblock gel, krim, dan juga spray.

  • Menggunakan sunblock tidak hanya sebatas di wajah

Ingin memberikan perlindungan maksimal terhadap kulit adalah hal yang wajar untuk dilakukan, namun bukan berarti Anda bisa menggunakan sunblock di seluruh bagian tubuh. sebaiknya Anda juga bisa mengaplikasikan sunblock pada bibir, leher, area belakang telinga, dan bisa juga pada kulit kepala.

  • Penggunaan sunblock terbatas hanya di dalam ruangan

Perlu Anda ingat jika fungsi utama dari sunblock adalah melindungi kulit dari bahaya UVA dan UVB sehingga Anda perlu menggunakan produk ini ketika akan beraktivitas di luar ruangan. Sebaiknya Anda menggunakan sunblock 20-30 menit sebelum berpergian supaya perlindungan yang didapatkan pun juga lebih maksimal.

  • Tidak adanya kandungan PA pada sunblock

Memperhatikan kandungan sunblock adalah salah satu hal yang tidak boleh dilupakan oleh Anda ketika akan memilih sunblock. Namun sayangnya masih banyak orang yang menyepelekan hal ini sehingga perlindungan yang didapatkan dari sunblock pun tidak bisa maksimal. Pastikan jika sunblock Anda juga mengandung PA karena kandungan inilah yang mampu melindungi kulit Anda dari bahaya UVA.

Ingin Merasakan Manfaat Dari Menggunakan Sunblock Spray? Berikut Adalah Rekomendasi Sunblock Spray yang Bisa Anda Coba

Seperti yang dijelaskan barusan, sunblock juga tersedia dalam berbagai jenis dan Anda bisa memilih jenis sunblock yang memang sesuai dengan kebutuhan. Salah satu jenis sunblock yang sering dicari masyarakat adalah sunblock spray di mana jenis sunblock ini cocok untuk Anda yang memiliki tipe kulit berminyak. Berikut adalah beberapa rekomendasi sunblock spray terbaik yang bisa Anda coba:

  • Biore UV Spary SPF 50+ PA+++

Sunblock yang satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk wajah, namun dari ujung kaki hingga kepala. Keunggulan dari sunblock ini teksturnya yang ringan sehingga mudah diserap oleh kulit dan tidak akan meninggakan bekas apapun.

  • Bioderma Photoderm Max Spray SPF 50+

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, menggunakan sunblock dari Bioderma adalah pilihan yang tepat. Sunblock ini mampu melindungi kulit Anda dari UVA dan UVB dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, sunblock produksi Bioderma ini juga mengandung Cellular Bioprotection yang berfungsi untuk meminimalisir rusaknya sel kulit.

  • L’Oreal Paris UV Perfect Aqua Essence

Sunblock satu ini cocok untuk Anda yang sering beraktivias di luar ruangan karena sunblock ini mampu melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari selama 12 jam. Jangan khawatir karena sunblock ini terasa sangat ringan dan pastinya nyaman untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Nah bagaimana? Pastinya Anda semakin paham kan kenapa sunblock ini penting untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari? selain banyaknya manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sunblock, jangan lupa untuk memperhatikan cara penggunaannya sehingga sunblock bisa melindungi kulit Anda dengan maksimal. Menggunakan sunblock spray merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak dan dijamin tidak akan membuat wajah anda semakin oily. So, tunggu apalagi untuk beli sunblock di toko terdekat?