Informasi Terlengkap Seputar Asuransi Kendaraan Bermotor Simplr

Informasi Terlengkap Seputar Asuransi Kendaraan Bermotor Simplr

Anda pastinya tidak mau kan mengalami kerugian besar kan ketika permasalahan pada kendaraan pribadi anda? Oleh karena itu memiliki jaminan berupa asuransi kendaraan bermotor sangatlah penting. Simplr bisa jadi opsi utama anda dalam menentukan asuransi kendaraan pribadi yang tepat. Saat ini tentu penggunaan kendaraan pribadi menjadi suatu hal yang wajib, terutama di Indonesia. Namun, dibalik itu semua, tingginya tingkat kebutuhan masyarakat akan kendaraan pribadi berbanding lurus dengan berbagai risiko yang harus dihadapi ketika memiliki kendaraan pribadi, misalnya saja ketika memiliki kendaraan bermotor.

Risiko merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari di segala bidang kehidupan, ketika anda memiliki kendaraan bermotor pun pasti mau tidak mau akan ada permasalahan yang akan dihadapi dan sangat mungkin akan menimbulkan kerugian, seperti terjadi tabrakan, dicuri, atau kerusakan lainnya pada motor anda.

Bila anda ingin mempertimbangkan Simplr sebagai asuransi pilihan, maka bisa anda baca berikut ini ringkasan informasi produk terkait asuransi kendaraan bermotor Total Loss Only.Ringkasan Singkat Informasi Produk Asuransi Kendaraan Bermotor Simplr
Mungkin ada diantara pembaca yang masih belum mengetahui apa itu asuransi Simplr ini. Simplr sendiri merupakan brand terbaru keluaran dari PT. Asuransi Parolamas dan juga masih masuk kedalam bagian grup perusahaan asuransi bergensi dan terbesar di Selandia Baru dan Australia, yaitu grup IAG.

Asuransi Simplr sendiri sudah beroperasi sejak tahun 1964, sehingga bisa disimpulkan bahwa Simplr sudah berpengalaman lebih dari 53 tahun lamanya pada kancah dunia asuransi baik itu perorangan maupun bisnis. Sehingga asuransi kendaraan bermotor Simplr bukanlah produk main-main.

Asuransi kendaraan bermotor tentu sangatlah dibutuhkan bagi masyarakat yang terutama memiliki mobilitas atau aktivitas yang tinggi dan menuntut harus menggunakan kendaraan pribadi sepanjang hari. Oleh karena itu dengan adanya perlindungan kendaraan dari asuransi Simplr ini sangat disarankan bagi anda yang ingin memperoleh jaminan perlindungan ekstra apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, misalnya.

Apa saja Kelebihan dari Asuransi Kendaraan Bermotor Simplr

Berikut adalah risiko apa saja yang dijamin oleh asuransi kendaraan bermotor Simplr dan manfaatnya, jaminannya sendiri secara garis besar dibagi menajdi 3 aspek, yaitu :

  1. Kerugian pada kendaraan bermotor yang secara langsujng disebabkan oleh
  • Kecelakaan, seperti tabrakan, terbaik, benturan, tergelincir, atau terperosok
  • Pencurian
  • Perbuatan jahat
  • Kebakaran
  1. Kerugian yang disebabkan oleh pemilik kendaraan bersangkutan mengalami kecelakaan ketika berada diatas kapal penyebrangan yang tentunya berada di pengawasan Direktorat Jendral Perhubungan Darat.
  2. Jaminan dapat diperluas dengan, adanya jaminan topan, hujan es, tanah longsor, badai, dan banjir. Selain itu, jaminan bila terjadi bencana alam seperti tsunami, letusan gunung berapi, dan gempa bumi.
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga
  • Jaminan karena terjadi kerusuhan dan huru-hara
  • Kecelakaan diri baik itu untuk pengemudi dan penumpang

Kelebihan lain yang dimiliki asuransi kendaraan bermotor seperti Simplr ini adalah adanya kemudahan bagi masyarakat untuk dapat menikmati layanan sistem pendaftaran polis secara online yang tentu saja diterapkan secara jujur, jelas, sederhana, cepat, dan transparan.

Proses pendaftarannya sendiri sangat mudah dan tidak sulit sama sekali kok. Hal ini karena calon penerima asuransi akan langsung membaca apa saja manfaat yang diberikan secara langsung, tidak harus ada yang namanya mendengarkan penjelasan panjang dari jasa agen asuransi yang membosankan.

Nah darisanalah bila calon merasa tertarik, proses pembayarannya juga sangat mudah, dilakukan pada satu halaman interface tanpa dipungut biaya apapun.

Sedangkan mengenai syarat dan ketentuan umumnya adalah sebagai berikut :

  1. Berlaku bagi seluruh wilayah republik Indonesia
  2. Biaya penerbitan polis berkisar dari Rp36.000 sampai Rp42.000
  3. Asuransi hanya berlaku untuk kendaraan roda empat dengan usia maksimal 15 tahun sedangkan harga pertanggungan maksimal Rp1000.000.000
  4. Syarat dan ketentuan seluruhnya diatur dalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia
  5. Periode asuransi terkait berlaku selama satu tahun dan dimulai pukul 12.00 siang waku setempat
  6. Premi wajib dibayarkan paling lambat 14 hari dari tanggal awal pertanggungan
  7. Tarif premi sudah sesuai dengan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan 6/SEOJK.05/2017