Fakta dan Keunggulan Yamaha Aerox Dibanding Honda ADV

Membahas tentang keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV adalah salah satu hal yang cukup penting untuk mengetahui alasan kenapa Aerox cenderung lebih baik dipilih daripada ADV. Bahkan web otomotif sekelas oto.com pun mengulas kelebihan Yamaha Aerox ini di laman https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150. Ya, tidak dimungkiri memang bahwa kedua motor ini kini menjadi idola di masyarakat untuk kelas motor gede skuter.

Selain itu, Yamaha dan Honda bisa dikatakan sebagai seteru abadi untuk pabrikan motor. Mereka selalu mengeluarkan produk baru yang menggoda konsumen. Nah, Aerox adalah salah satu produk terbaru dari Yamaha begitu pula dengan ADV dari Honda.

Namun, perbandingan yang dilakukan dari keduanya menempatkan Aerox sebagai pemenang dengan beberapa keunggulan. Penasaran apa saja hal yang menjadi faktor keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Performa Aerox Lebih Unggul

Saat hendak meminang motor, performa mesin menjadi salah satu pertimbangan yang sangat penting untuk diketahui. Tidak dimungkiri memang bahwa pertimbangan ini akan berpengaruh pada bagaimana kesan berkendara dengan motor tersebut. Nah, terkait performa, Aerox bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan dengan ADV.

Aerox menggunakan mesin 155,1 cc yang sedikit lebih unggul dibandingkan ADV dengan mesin 149,3 cc. Selain itu, angka torsi Aerox sedikit lebih baik dibandingkan ADV dengan perbandingan 14,75 HP dan 14,3 HP. Namun, Aerox lebih baik karena menggunakan teknologi variable valve actuation yang membuat distribusi tenaga dan torsi jauh lebih merata.

Fitur Aerox Lebih Lengkap

Hal lain yang menjadi keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV adalah fitur yang lebih lengkap dan lebih baik. Memang, ada fitur yang menjadi ciri khas dari masing-masing produk yang diusung. Namun, ada beberapa fitur yang membuat Aerox tampak lebih unggul dari ADV.

Fitur pertama Aerox yang membuatnya unggul adalah adanya smart lock. Ini adalah fitur berupa tuas pengunci rem di bagian kiri di mana akan berfungsi saat Aerox berhenti di tanjakan. Dengan adanya fitur ini, maka keamanan berkendara akan menjadi lebih tinggi.

Tidak hanya itu, Aerox menggunakan rem dengan teknologi ABS. Ini adalah teknologi rem terbaik saat ini yang tentu saja akan membuat pengereman menjadi lebih baik, maksimal dan tentu saja lebih aman.

Varian yang Lebih Banyak

Faktor lain yang menjadi nilai plus dan keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV adalah masalah varian. Ya, produk motor biasanya hadir dengan beberapa variasi yang akan memudahkan pelanggan untuk memilih variasi motor terbaik sesuai dengan keinginan mereka.

Berbincang tentang variasi motor, Aerox cenderung lebih unggul dibandingkan dengan ADV. Hal ini dikarenakan adanya lebih banyak variasi Aerox yang muncul, seperti tipe standar, R, S, S Doxou dan juga adanya variasi Monster Energy ala Moto GP. Dengan demikian, pelanggan Aerox tentu akan cenderung lebih leluasa untuk memilihnya.

Performa Aerox Lebih Gahar

Hal lain yang menjadi faktor keunggulan Aerox jika dibandingkan dengan ADV adalah performa dari motor tersebut. Performa memang sangat penting untuk diperhatikan karena akan berpengaruh dengan bagaimana kesan berkendara yang akan didapatkan. Nah, lalu apa yang membuat performa Aerox lebih unggul dibandingkan dengan ADV?

Nah, detail mesin dari Aerox cenderung lebih unggul dengan 155,1 cc dibandingkan ADV yang memiliki 149,3 cc. Selain itu, apa yang membuat Aerox lebih unggul adalah bobot yang lebih ringan. Bobot Aerox yang lebih ringan ini akan memberikan akselerasi yang lebih baik sehingga berkendara pun akan menjadi semakin nyaman.

Demikian beberapa detail keunggulan Yamaha Aerox dibanding Honda ADV yang bisa menjadi pertimbangan awal untuk memilihnya. Jadi, sudah mantap untuk memilih Yamaha?