Di Printerous Mencetak Brosur Dan Flyer Lebih Mudah Dan Murah

Di Printerous Mencetak Brosur Dan Flyer Lebih Mudah Dan Murah

Seringkali brosur dan flyer tertukar dan dianggap sama oleh masyarakat pada umumnya. Pasalnya keduanya merupakan kebutuhan cetak promosi berupa kertas. Padahal kedua produk tersebut berbeda, lalu apa yang menjadi pembeda diantara keduanya?

Berikut penjelasan perbedaan brosur dan flyer diantaranya yaitu :

  1. Brosur

Brosur menurut KBBI adalah cetakan yang terdiri dari beberapa halaman yang memuat keterangan singkat tentang produk, perusahaan, ataupun organisasi. Brosur juga sebagai media promosi cetak yang informatif dan enak dibaca. Biasanya brosur akan dicetak pada kedua sisi, pada kertas ukuran A5 atau yang lebih besar. Brosur memiliki lipatan dan bisa dilipat menjadi 2 hingga 3 bagian dan memiliki berbagai macam ukuran.

Biasanya brosur dicetak pada kertas tebal dan berkualitas. Sehingga jangan heran jika biaya pembuatan brosur lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya pembuatan flyer. Brosur ini berfungsi sebagai media iklan yang memuat informasi lengkap tentang produk atau perusahaan, bisa dikatakan brosur lebih efektif karena memuat berbagai macam informasi.

  1. Flyer

Sedangkan Flyer itu berupa selebaran yang biasanya hanya dicetak pada satu sisi, meski memang tidak menutup kemungkinan untuk dicetak pada dua sisi. Fungsi Flyer ini sama saja dengan brosur yaitu untuk menyampaikan informasi dan sebagai media promosi. Tetapi yang membedakannya dengan brosur adalah ukurannya yang lebih kecil yaitu sekitar A5 atau A6. Karena flyer ini ukurannya kecil sehingga memungkinkan untuk dicetak dalam jumlah yang banyak. Karena ukurannya yang kecil juga maka untuk bisa mendapatkan perhatian konsumen diperlukannya desain dan tulisan yang menarik.

Informasi yang dimuat Flyer lebih sedikit dibandingkan dengan yang dimuat di brosur. Oleh karena itu informasi yang akan dimuat juga harus dipilah pilih supaya bisa tetap tersampaikan dengan baik meski terbatas jumlah kalimatnya. Biaya pembuatan flyer lebih murah daripada pembuatan brosur. Karena flyer dibuat menggunakan kertas yang lebih tipis dan biasanya hanya dicetak pada satu sisi saja, meski memang tidak menutup kemungkinan untuk dicetak pada dua sisi.

Kesimpulannya yang menjadi pembeda antara brosur dan flyer adalah pada ukurannya, fungsinya, harganya, dan jenis informasi yang dimuatnya pada kedua produk cetak tersebut. Setelah kamu mengetahui perbedaan brosur dan flyer, maka saatnya kamu menentukan akan mencetak produk yang mana, pastikan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mu.

Jika kamu butuh jasa cetak brosur dan flyer yang mudah dan murah, maka adanya Printerous yang bisa memenuhi kebutuhan kamu itu. Dengan mencetak di Printerous kamu tidak perlu repot repot pergi langsung ke percetakannya, karena semuanya itu bisa dilakukan dengan mudah secara online. Ayo tunggu apalagi, di Printerous kamu bisa mencetak brosur dan flyer dengan mudah dan murah. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi website resminya.

Printerous hadir untuk mengubah pengalaman mencetak menjadi lebih mudah, murah, cepat, dan efisien. Karena dulu kegiatan mencetak ini bukanlah hal mudah. Untuk pergi ke percetakan kamu harus bermacet macetan dan bahkan mengantre. Belum lagi nanti saat akan mengambil hasil cetakan harus melakukan cara yang sama. Sehingga menjadikan kegiatan mencetak menjadi sangat tidak menyenangkan. Tetapi kehadiran Printerous menjadi solusi dan jawaban atas kesulitan mencetak tersebut berkat teknologi yang digunakannya.