Demi Kenyamanan, Terapkan Tips Ini Dalam Interior Kantor

Demi Kenyamanan, Terapkan Tips Ini Dalam Interior Kantor

Berbagai jenis bisnis baru mulai bermunculan, desain interior kantor menjadi elemen yang dianggap lebih serius dari kesuksesan bisnis. Interior kantor saat ini menjadi salah satu aspek penting karena dianggap mampu meningkatkan produktivitas karyawan sehingga berdampak baik bagi bisnis. Banyak perusahaan kontraktor bangunan, arsitek, dan konsultan design interior yang bisa membantu Anda dalam hal ini.

Namun, sebenarnya interior kantor seperti apa yang tepat dan mampu membuat karyawan nyaman? Ingin tahu juga bagaimana cara membuat desain interior kantor yang hebat? Berikut adalah 4 tips dalam merancang interior kantor terbaik untuk membantu anda, dan karyawan menyukai kantor tempat anda berada.

  1. Temukan gaya yang tepat

Sama seperti dengan desain hunian, jiwa dari desain kantor berasal dari gaya yang dipancarkannya. Pertimbangkan tujuan dan misi perusahaan anda untuk dipancarkan di desain interior kantor. Tampilkan suasana yang nyaman dan cerah jika kantor anda adalah start-up yang kebanyakan karyawannya adalah anak berusia. Kenyamanan karyawan menjadi hal penting dalam interior kantor.

Jika membuat desain interior terdengar menyulitkan bagi anda, maka anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jasa desainer.

  1. Ciptakan kenyamanan dengan tekstur dan desain

Kebanyakan perusahaan mengharuskan karyawannya untuk berada di kantor selama 8 jam dalam sehari. Itu berarti, karyawan menghabiskan banyak waktu di kantor. Menciptakan lingkungan yang nyaman seperti rumah adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Cobalah pilih perabot kantor yang tepat agar pekerjaan menjadi lebih nyaman. Apakah itu kursi kantor yang ergonomis atau sofa dengan sandaran kaki. Semakin nyaman lingkungan kerja, semakin maksimal pula produktivitas karyawan.

Selain furnitur yang ergonomis, pencahayaan juga memiliki peran besar dalam hal desain interior kantor. Untuk meningkatkan produktivitas, lampu yang terang tentu lebih nyaman bagi karyawan untuk menjaga fokus mereka selama bekerja. Menatap layar komputer sepanjang hari dapat menyebabkan kelelahan, jadi lupakan soal pencahayaan ini.

  1. Pilih warna yang tepat

Suasana desain kantor sangat berpengaruh melalui pilihan desain. Melalui psikologi warna kita tahu bahwa rona berbeda memiliki kekuatan untuk membangkitkan energi, percakapan, dan kebahagiaan. Memilih warna biru atau hijau yang sejuk dapat mendorong rasa relaksasi, sedangkan ruang yang berwarna merah atau kuning bisa diaplikasikan di ruang meeting di mana ide-ide dihasilkan.

  1. Ciptakan kesan pertama yang tak terlupakan di area resepsionis

Pernah mendengar ungkapan “you never get a second chance to make a first impression“? Ungkapan tersebut nampaknya benar. Memiliki area resepsionis yang dirancang dengan baik dapat membuat suasana kantor terlihat lebih baik. Tamu yang datang ke kantor akan menilai kantor anda dari kesan pertama mereka ketika memasuki area resepsionis. Jadi, rancanglah area resepsionis dengan sebaik mungkin.

Hal pertama adalah kebersihannya terlebih dahulu. Percuma interior kantor Anda menarik tetapi kotor dan kusam. Jika ini yang terjadi, sebaiknya Anda segera mencari jasa cleaning service yang terpercaya dan profesional untuk menyulap resepsionis Anda menjadi bersih dan nyaman. Jika kantor Anda berada di Jakarta, Anda bisa mencoba jasa cleaning service dari SIM yang bisa dicek di sini: https://www.sim.co.id/pages/view/9/office-cleaning-service

Tinggalkan desain interior kantor yang kaku dan pencahayaan yang redup. Saatnya menggunakan desain interior kantor yang lebih modern dan sesuai dengan para karyawan. Empat tips di atass bisa anda pertimbangkan untuk membuat desain kantor yang efisien dan menyenangkan. Interior kantor yang tepat bisa meningkatkan produktivitas karyawan dan akan berdampak baik bagi perusahaan.