Cuaca Panas Bikin Mata Kering? Atasi dengan Insto Dry Eyes

Cuaca Panas Bikin Mata Kering? Atasi dengan Insto Dry Eyes

Sadarkah Anda bahwa cuaca panas membuat mata menjadi kering? Udara yang kering dan jauh dari kata lembap, membuat Anda merasakan mata perih, serta kadang disertai rasa gatal. Kondisi ini disebabkan karena cairan mata mudah menguap di kondisi udara tersebut. Agar pengobatannya tak terlambat, sebaiknya Anda kenali dengan saksama gejala dari kondisi mata yang kering ini.

  1. Mata Tiba-Tiba Terasa Sangat Gatal dan Perih

Saat kondisi mata sedang kering, mata Anda biasanya akan terasa sangat gatal. Hal ini dikarenakan mata yang semula dalam keadaan lembap, tiba-tiba kekurangan cairan yang berfungsi untuk melumasinya. Sampai kondisi mata kembali pulih, rasa gatal ini akan terus terasa. Bahkan, gatal yang Anda rasakan pada bagian mata, cenderung disertai juga dengan rasa perih yang menyakitkan.

Saat mata Anda terasa gatal dan juga perih di waktu yang bersamaan ini, jangan sesekali Anda menggaruk mata tersebut. Menggaruk mata yang gatal, hanya akan memperburuk kondisi mata Anda. Selain itu, kondisi tangan yang tidak steril juga dapat memicu meluasnya infeksi pada mata Anda. Hal yang sebaiknya Anda lakukan adalah mengobati mata yang gatal itu sesegera mungkin.

  1. Mata Terasa Lengket dan Terasa Ada yang Mengganjalnya

Salah satu gejala mata yang kering adalah, Anda merasakan ada sesuatu yang mengganjal mata Anda. Akibatnya, Anda pun merasa tak nyaman saat menggunakan indra penglihatan Anda ini. Kondisi seperti adanya ganjalan di bagian mata ini sering disebut juga sebagai mata sepet. Biasanya, penyebab mata terasa diganjal sesuatu ini disebabkan karena adanya mukus pada mata.

Mukus merupakan salah satu komponen penyusun air mata, di samping air, minyak, dan antibodi. Pada saat mata sedang dalam keadaan normal, komposisi semua komponen ini seimbang, sehingga hasil produksinya pun bisa terlihat dalam bentuk cairan. Namun, saat kerja kelenjar mata terganggu, terjadi ketidakseimbangan hasil produksi, yang menyebabkan mukus diproduksi lebih banyak.

  1. Mata Anda Mulai Sering Terasa Lelah dan Juga Pegel

Mata lelah merupakan salah satu gejala yang menandakan kondisi mata Anda sedang kering. Kondisi mata yang lelah umumnya disebabkan karena Anda memfokuskan mata, dalam kurun waktu yang lumayan lama. Membaca buku tanpa jeda, serta menatap layar komputer atau ponsel selama beberapa jam, merupakan beberapa penyebab utama yang menyebabkan lelahnya mata.

Saat Gejala Mata yang Kering Terasa, Segera Teteskan Insto

Pengobatan yang segera dilakukan, bisa menghindarkan Anda dari semakin kronisnya penyakit keringnya mata yang Anda derita. Salah satu bentuk pengobatan yang bisa Anda andalkan adalah penggunaan obat tetes mata steril, yaitu Insto Dry Eyes. Insto Dry Eyes merupakan salah satu varian produk Insto, yang memang diformulasi khusus untuk menyembuhkan mata yang kering.

Dalam Insto Dry Eyes, terkandung Hidroxyprophylmethyl Selulose dan Benzalkonium Chloride. Kedua bahan ini nantinya akan melembapkan dan melumasi kembali mata yang berada dalam keadaan kering. Selain itu, kedua bahan ini juga akan membunuh bakteri yang berisiko menyebabkan infeksi. Dengan pemakaian teratur, Insto Dry Eyes akan memulihkan mata Anda.

Mengenali gejala mata yang kering sedini mungkin, dapat menghindarkan Anda dari risiko kronisnya kondisi mata yang kering. Dengan menggunakan Insto Dry Eyes, Anda dapat mencegah semakin parahnya kondisi mata yang sudah terlanjur kering. Penggunaan Insto Dry Eyes secara rutin setiap harinya, akan mengobati mata pegel, sepet, dan perih karena kurangnya cairan mata.