Alasan Mengapa Harga Tempat Tidur dari Kayu Jati Lebih Mahal

Alasan Mengapa Harga Tempat Tidur dari Kayu Jati Lebih Mahal

Jika berbicara tempat tidur, maka salah satu material yang tentu tidak akan terlewatkan oleh Anda adalah material dari kayu jati. Kayu jati sendiri material yang memang banyak digunakan untuk segala furniture di rumah, seperti kursi, meja, lemari, hingga tempat tidur. Kualitasnya yang premium membuat harga tempat tidur dari kayu jati cukup mahal jika dibandingkan dengan bahan lainnya.

Meski dibanderol dengan harga yang tidak murah, nyatanya harga tersebut sesuai dengan kualitas yang akan Anda dapatkan dari material kayu jati. Tempat tidur yang terbuat dari kayu jati mendatangkan kesan estetik dan juga kelas premium ke dalam kamar Anda. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus memilih tempat tidur dari kayu jati.

Aman dari Serangan Rayap

Penggunaan material kayu pada furniture rumah seringkali berujung pada serangan berbagai jenis serangga seperti rayap. Serangan rayap pada perabotan rumah akan menyebabkan peralatan cepat rusak karena struktur menjadi mudah keropos. Jika Anda sering mengalami hal ini di rumah, maka mungkin saja hal tersebut disebabkan karena pemilihan material kayu yang memang mudah rusak terhadap serangan rayap.

Jika Anda menggunakan tempat tidur dari bahan jati, hal ini tentu akan dapat dihindari. Pasalnya, di dalam material kayu jati terkandung minyak kuat yang membuat kayu jati tahan dari serangan serangga seperti rayap di dalam rumah.

Lebih Tahan Lama

Jika berbicara mengenai tempat tidur dari kayu jati maka hal pertama yang  akan ada di pikiran kita adalah harga tempat tidur yang sedikit mahal. Nyatanya, harga yang sedikit mahal ini hanya akan Anda rasakan di saat awal membeli. Mengingat bahwa tempat tidur yang terbuat dari kayu jati dapat  tahan lebih lama saat digunakan, maka sebenarnya harga untuk satu tempat tidur tersebut cukup murah.

Pasalnya, tempat tidur yang dibuat dari kayu jati mungkin bahkan dapat tahan hingga puluhan tahun. Kayu jati termasuk kayu yang tidak mudah membusuk dan juga tidak akan mudah berubah bentuknya. Untuk hunian yang ada di iklim tropis seperti Indonesia, penggunaan kayu jati sebagai material tempat tidur tergolong sangat tepat untuk menghindarkan kayu dari jamur dan kerusakan karena lembab.

Lebih Mudah dalam Perawatan

Furniture yang dibuat dari bahan kayu jati termasuk mudah untuk dirawat. Anda bisa membersihkannya cukup dengan menggunakan kain yang sudah sedikit dibasahi. Selanjutnya keringkan menggunakan kain yang masih kering tanpa perlu memakai cairan tertentu.

Terlihat Sangat Mewah

Jika berbicara mengenai perabotan rumah tangga yang memiliki tampilan mewah dan berkelas, maka tentu jawabannya adalah perabotan rumah tangga yang terbuat dari kayu jati. Material kayu jati sangat tahan terhadap serangan rayap dan juga serangga lainnya. Tidak hanya itu, kayu jati yang memiliki tampilan cokelat mengkilat mampu membuat furniture rumah Anda tampak lebih menawan dan elegan.

Menariknya, tampilan mengkilat pada material dari kayu jati tidak berasal dari vernis yang diterapkan saat pemrosesan. Kayu jati tampak mengkilat berkat adanya minyak alami yang dimiliki kayu tersebut. Motif pada kayu jati umumnya dibuat sangat unik dan berkelas. Tak heran tempat tidur dari kayu jati umum digunakan pada hotel berbintang 5 untuk mendatangkan kesan premium ke dalam ruangan.

Belanja Tempat Tidur di JD.ID Saja

JD.ID merupakan marketplace yang menjual berbagai macam produk mulai dari gawai, laptop, perangkat elektronik rumah tangga, produk sehari-hari hingga tempat tidur. Anda bisa menemukan harga tempat tidur dari bahan jati di JD.ID dengan harga murah dan juga kualitas terjamin.