Agar Bikin Jersey Futsal Lebih Optimal, Gunakan Jenis Bahan Kain Berikut

Agar Bikin Jersey Futsal Lebih Optimal, Gunakan Jenis Bahan Kain Berikut

Berapa kali anda kecewa dengan jersey futsal yang pernah tim Anda buat? Bingung bagaimana membuat jersey futsal yang optimal? Sebenarnya siapa saja bisa bikin jersey futsal, tetapi untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda perlu perhatikan hal-hal detail yang signifikan. Salah satunya adalah bahan yang digunakan. Pastikan terlebih dahulu anda memilih bahan yang berkualitas.

Jenis Bahan Kain Untuk Jersey Futsal

Berikut ini adalah empat jenis bahan yang bisa anda gunakan sebagai referensi ketika hendak melakukan pembuatan jersey futsal. Pilihlah yang menurut anda paling cocok dengan referensi tim.

  1. Bahan Dry-fit

Bahan dry-fit memiliki keunggulan yaitu cepat kering ketika terkena keringat. Keunggulan ini membuatnya nyaman ketika digunakan untuk bahan kaos sport termasuk futsal. Karakteristik lain dari bahan dry-fit adalah teksturnya yang lembut dan padat. Bahan jenis ini di buat dari campuran bahan microfiber dan poliester, sehingga tidak heran kalau memiliki kualitas terbaik.

  1. Bahan Serena

Bahan serena juga bisa menjadi bahan yang anda pilih untuk pembuatan jersey futsal tim anda. Adapun karakteristik dari bahan serena adalah memiliki tekstur yang tipis sehingga tidak mengganggu ketika digunakan untuk berolahraga. Namun, sifat kain tersebut cenderung panas di kulit dan kurang menyerap keringat. Walaupun begitu, jenis bahan ini sangat cocok ketika dilakukan pewarnaan sablon.

Bikin jersey futsal tentu akan melibatkan banyak orang atau teman yang ikut menjadi bagian dari tim. Oleh karena itu, untuk memilih bahan yang satu ini, anda perlu tanyakan ke teman tim anda. Kalau ternyata kurang cocok, maka masih ada bahan jersey yang bisa menjadi pilihan lain. Dan tentunya, masing-masing bahan tersebut memiliki keunggulannya masing-masing.

  1. Bahan Billabong

Karakteristik bahan billabong hampir mirip dengan dry-fit, tetapi memiliki pori-pori yang berbentuk bulat kecil. Tekstur bahan billabong ini juga lebih halus dengan karakteristik di atas, bahan ini cocok sebagai bahan jersey futsal tim kesayangan anda. Ternyata bahan ini juga diminati untuk jersey olahraga lain. Jenis olahraga lain yang juga bisa menggunakan bahan ini adalah olahraga bersepeda.

  1. Bahan Benzema

Seperti nama pesepak bola, jenis bahan yang keempat adalah bahan benzema. Ternyata bahan benzema termasuk salah satu bahan yang paling diminati walaupun masih tergolong baru. Karakteristik dari bahan benzema adalah memiliki tekstur yang halus. Juga terdapat pori-pori yang berbentuk segi enam dan cukup bagus mengatasi sirkulasi udara karena bersifat ringan dan tipis.

Setelah mengetahui apa saja bahan yang cocok untuk bikin jersey futsal, anda kini bisa memiliki banyak pilihan tentang bagaimana menentukan bahan yang paling cocok. Anda tinggal memastikan untuk memilih jasa sablon yang berkualitas, salah satunya adalah fullprint.id di mana anda bisa mendapatkan hasil sablon dari tinta yang ramah lingkungan.