Pesan Tiket Kereta Akhir Tahun Secara Online

6 Cara Jitu Pesan Tiket Kereta Akhir Tahun Secara Online

Liburan akhir tahun selalu ditunggu oleh semua orang untuk kembali merefresh diri dari hiruk pikuk pekerjaan atau pun dari padatnya jam sekolah. Sebagian orang memanfaatkan liburan akhir tahun untuk berkumpul dengan keluarga dan pergi untuk mengunjungi kota – kota yang menghadirkan destinasi wisata yang menarik. Mereka ingin menikmati perjalanan menuju tujuan wisata dengan menggunakan kereta api. Banyak yang merasakan bahwa kereta api adalah prioritas utama untuk mereka yang ingin menikmati perjalanan. Tiket kereta api pun selalu diburu oleh banyak orang ketika mendekati hari – hari libur, sebagian dari mereka sudah memesan tiket kereta jauh – jauh hari agar tak kehabisan.

Saat ini memesan tiket kereta api mudah untuk dilakukan. Para calon penumpang tak perlu lagi untuk datang langsung ke stasiun jika ingin memesan tiket kereta. Banyak aplikasi online yang menawarkan kepada para calon penumpang untuk memesan tiket secara praktis, cukup dari tempat duduk saja kita sudah dapat memesan tiket kereta api dengan tujuan yang diinginkan. Beberapa cara jitu untuk pesan tiket kereta akhir tahun secara online :

  1. Pesanlah tiket jauh – jauh hari

Memesan tiket jauh – jauh hari adalah pilihan yang tepat. Perlu diketahui oleh para calon penumpang kereta, tiket kereta api dapat dipesan H-90 sebelum perjalanan ditempuh. Memesan tiket jauh – jauh hari sebelum libur tiba sebaiknya dilakukan oleh para calon penumpang yang berkeinginan menghabiskan liburan akhir tahun menjadi moment bersama keluarga. Selain itu, memesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan ini, para penumpang dapat mendapatkan harga tiket yang lebih murah karena belum banyak orang yang memesan tiket itu.

  1. Rutin cek di online travel agent

Cara jitu lain untuk memesan tiket kereta akhir tahun yaitu rutin cek di OTA atau online travel agent, dengan rutin cek di situs web atau aplikasi online lainnya para calon penumpang kereta dapat memperkirakan kursi yang masih tersedia di kereta yang menjadi tujuan mereka sehingga mereka dapat segera memesan tiket sesuai perkiraan mereka. Namun, jangan sampai menunda – nunda untuk memesan tiket jika kursi yang kosong tinggal sedikit ya. Segera cek disini dalam website atau aplikasi online pemesanan tiket kereta api.

  1. Cara memesan tiket

Saat ini cara memesan tiket kereta lebih modern, cukup dilakukan dimana saja dan kapan saja dapat diakses oleh seluruh calon penumpang kereta. Bagi kalian yang baru menggunakan pemesanan tiket secara online. Pelajari langkah – langkah dalam memesan ya agar tidak salah jika sudah memesan tiket kereta.

  1. Perangkat dalam memesan tiket online

Pemesanan tiket kereta secara online dapat dilakukan melalui ponsel maupun komputer. Namun, sangat disarankan untuk menggunakan komputer agar seluruh informasi dalam pemesanan tiket kereta terlihat jelas, seperti waktu pemberangkatan hingga tujuan yang akan dipiih. Jangan sampai salah dalam memilih waktu keberangkatan atau tujuannya ya. Kamu dapat cek disini untuk langsung memesan tiket kereta apa secara online.

  1. Pilihlah metode pembayaran tiket

Para calon penumpang perlu membayar tiket yang sudah dipesan secara online pada website atau aplikasi online. metode pembayaran tiket pun beragam jenisnya. Sebaiknya para calon penumpang memilih metode pembayaran yang dirasa mudah agar proses pembelian tiket dapat berjalan lancar dan cepat selesai untuk diproses.

Itulah beberapa cara jitu untuk kalian para calon penumpang kereta yang sedang memburu tiket di liburan akhir tahun ini. Jangan sampai kehabisan tiket karena kesalahan sendiri ya. Tetap perhatikan secara baik dan benar dalam setiap proses pembelian tiket kereta. Selamat libur akhir tahun !