Program Kelas Karyawan

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Program Kelas Karyawan

Program kelas karyawan kini menjadi alternatif terbaik untuk para pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan dijenjang berikutnya khususnya perkuliahan.

Seiring berkembangnya zaman, kini pasti kita menyadari bahwa persaingan dalam dunia kerja semakin ketat dan persyaratan untuk mendapatkan pekerjaan pada perusahaan pun kini kualifikasinya semakin beragam dan meningkat terutama dalam hal pendidikan, tidak jarang kini sebuah perusahaan memberikan syarat minimal pada pendidikan.

Untuk mengikuti perkembangan zaman dan permintaan kualifikasi ini pun kini membuat banyak orang yang sudah bekerja harus melanjutkan kembali pendidikannya agar dapat memenuhi kaulifikasi tersebut untuk bisa mendapatkan jenjang karir yang diinginkan.

Dan program kelas karyawan menjadi pilihan untuk para pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan. Saat ini tidak sulit untuk menemukan kampus yang membuka kelas karyawan, hampir semua kampus menyediakan program ini. Salah satunya adalah Kampus Binus yang menyediakan program studi kelas karyawan.

Nah sebelum Anda menetukan pilihan kampus mana yang akan Anda pilih, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih program kelas karyawan. Apa saja itu? Marik kita simak bersama – sama.

Perhatikan 5 Hal ini Saat Memilih Program Kelas Karyawan

  1. Sesuaikan Jadwal Kerja Anda dengan Jadwal Kuliah

Saat Anda mengunjungi sebuah kampus atau universitas yang Anda ingikan, jangan lupa untuk meminta informasi mengenai jadwal kuliah untuk program studi yang Anda pilih. Biasanya untuk kelas karyawan, jadwal perkuliahan dimulai dari hari senin sampai sabtu dan jam 5 sore hingga jam 10 malam, atau ada juga yang memiliki jadwal perkuliahan untuk karyawan hanya di hari sabtu dan minggu dengan jam dari 7 pagi hingga 5 sore.

Nah kira  – kira di hari dan di jam apa Anda ingin berkuliah? Tentukan waktu perkuliahan Anda dengan tepat, jangan sampai jam kuliah dan jam kerja Anda terganggu dengan kondisi ini.

  1. Ketersedian Program Studi

Memilih program studi perlu pertimbangan yang matang, karena program studi yang akan Anda pilih bisa menjadi penentu Anda di masa depan. Buatlah beberapa pilihan program studi yang Anda inginkan dan cari taulah program studi yang Anda pilih kedepannya akan cocok bekerja di bidang apa. Carilah program studi dengan bidang yang Anda inginkan, karena hal ini tentunya akan jauh lebih menyenangkan dan lebih pasti, apalagi jika Anda saat ini adalah seorang karyawan yang tentunya sudah memiliki pengalaman dan mengetahui kriteria untuk bekerja di posisi tertentu membutuhkan lulusan dengan studi apa.

  1. Biaya Perkuliahan

Carilah kampus dengan biaya perkuliahan yang terjangkau dan sesuai dengan gaji Anda. Hitunglah terlebih dahulu pengeluaran Anda untuk setiap bulannya dan hitung berapa yang harus Anda keluarkan setiap bulannya dari gaji Anda untuk membayar biaya kuliah.

Jangan memaksakan diri untuk berkuliah ditempat yang memiliki biaya perkuliahan tinggi meskipun memang kampus atau universitas tersebut cukup bagus dan terkenal. Pertimbangkan beberapa hal dan kemungkinan yang akan terjadi, agar tidak mengganggu kuliah Anda di kedepannya.

  1. Kemudahan dalam Pembayaran

Mengingat biaya kuliah yang memang tidaklah murah dan membutuhkan dana cukup besar agar bisa masuk dan melanjutkan terus kuliah hingga semester akhir, membuatkan kita harus bisa menemukan kampus atau universitas yang bisa memberikan kita kemudahan dalam pembayaran.

Kemudan dalam pembayaran disini adalah, kebolehan atau ketersedian sistem cicil uang pakal pada saat pertama kali masuk. Dengan sistem cicil uang pakal ini tentunya dapat meringankan atau membantu kita yang memiliki dana terbatas tetapi masih bisa tetap masuk dan mengikuti perkuliahan program kelas karyawan ini.

  1. Akreditasi Program Studi yang Dipilih

Beberapa kampus memiliki beberapa program studi dengan akreditasi yang berbeda – beda satu sama lain. Nah bagi Anda yang saat ini sedang mencari kampus dan dikampus tersebut Anda tidak memiliki kerabat yang berkualiah ditempat itu, ada baiknya Anda mencari informasi mengenai hal ini.

Jangan sampai ketika Anda sudah memilih dan menyelesaikan segala biaya admintrasi dan sudah memuliah perkuliahan, Anda baru mengetahui akreditasnya dan membuat diri Anda kecewa karena akreditasi program studi yang tidak sesuai dengan keinginan.