3 Cara Belanja Online Tanpa Menggunakan Rekening Bank

3 Cara Belanja Online Tanpa Menggunakan Rekening Bank

Belanja di toko online pasti artinya Anda harus melakukan pembayaran secara transfer atau menggunakan kartu kredit. Meski menawarkan banyak kemudahan ternyata proses transaksi ini juga seringkali memiliki beberapa kekurangan. Terutama oleh mereka yang tidak memiliki rekening bank. Untuk itulah, ada 3 cara belanja online tanpa menggunakan rekening bank.

  1. Menggunakan Sistem COD

Apakah Anda sudah pernah mendengar sistem COD pada belanja online? COD adalah singkatan dari cash on delivery atau pembayaran yang dilakukan di tempat. Bisa dibilang, sistem pembayaran  yang satu ini difavoritkan banyak pihak. Bukan tanpa alasan, karena Anda bisa membeli sebuah barang tanpa takut bahwa barang tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi.

Soalnya Anda bisa melihat langsung produk tersebut ketika sudah sampai di tangan Anda. Jadi bisa dibilang, Anda tidak akan lagi membeli sebuah produk seperti membeli kucing dalam karung. Hal ini pastinya akan lebih menguntungkan bagi Anda yang selama ini seringkali membeli sebuah produk secara online seringkali hanya bisa menebak-nebak saja.

Hanya saja sebelum menggunakan sistem ini maka pastikan terlebih dulu bahwa Anda sudah memahami dengan benar tata cara sistem ini. Paling penting, sistem COD tidak bisa dilakukan untuk semua daerah tujuan. Contoh sederhananya adalah ketika Anda tinggal di Denpasar tentunya tidak bisa meminta sistem COD untuk penjual yang ada di Denpasar.

Hal berikutnya yang tidak kalah pentingnya untuk diketahui adalah Anda harus mengetahui bahwa tidak semua toko online memiliki sistem COD. Jadi penting sekali bagi Anda untuk melakukan riset terlebih dulu untuk tahu toko tujuan memang menggunakan sistem ini. Hal tersebut tentunya untuk lebih menghemat pengeluaran Anda dalam membeli sebuah produk.

  1. Bayar Melalui Minimarket

Sekarang ini, minimarket sudah bisa dibilang adalah bisnis yang sangat menjamur. Hal tersebut terlihat dari bisnis ini yang begitu mudahnya dapat ditemukan di berbagai tempat. Nyatanya selain bisa digunakan untuk membeli berbagai produk kebutuhan ternyata minimarket memiliki manfaat yang lebih luas lagi. Tidak terkecuali untuk membayar belanja secara online.

Hal ini pastinya akan sangat menguntungkan bagi Anda yang tidak memiliki rekening bank maupun kartu kredit. Caranya sendiri terbilang cukup mudah yaitu Anda hanya perlu membayar dengan membawa kode pembayaran dari produk yang dibeli. Uangnya langsung diberikan pada pihak kasir yang kemudian akan langsung memproses pembelian produk tersebut.

Hanya saja perlu diingat bahwa apabila Anda menggunakan sistem pembayaran yang satu ini maka akan diperlakukan biaya admin. Namun tidak usah terlalu khawatir karena biaya admin yang dikenakan juga tidak terlalu besar bahkan tergolong murah. Soalnya Anda cukup menyediakan dana sekitar Rp 2.500 saja untuk membayar biaya admin tersebut.

  1. Menggunakan Sistem Kredivo

Mungkin bagi Anda yang tergolong masih awam maka sistem pembayaran kredivo masih terdengar cukup asing di telinga. Sederhananya kredivo bisa membuat Anda mengkredit barang elektroinik tertentu dengan menggunakan akun kredivo khusus. Tenang saja, kredit ini bisa dibayar hingga 30 hari dan bunganya sendiri sebesar 0%.

Syarat untuk bisa melakukan kredit ini sendiri terbilang cukup mudah dilakukan. Syarat tersebut seperti berstatus sebagai warga negara Indonesia, sudah berusia di atas 18 tahun hingga setidaknya berpenghasilan minimal 3 juta per bulan. Apabila Anda dapat memenuhi persyaratan tersebut maka jenis kredit ini bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Tenang saja, semua sistem pembayaran yang sudah disebutkan di atas bisa dengan mudah Anda lakukan di Blibli.com. Bukan tanpa alasan karena website ini memang sudah lama dikenal sebagai toko online terbaik. Sesuatu yang pastinya akan memanjakan Anda sebagai pelanggan setianya.