Mengulas Berbagai Jenis dan Model Celana Panjang Pria

Mengulas Berbagai Jenis dan Model Celana Panjang Pria

Celana bagi seorang pria merupakan satu-satunya jenis pakaian yang dapat digunakan dalam keseharian mereka, sebagai bagian fashion bawahan dalam busana yang mereka gunakan. Tidak hanya didesain dalam bentuk pendek saja, namun bentuk panjang pun selalu dihadirkan dalam berbagai jenis celana yang digunakan untuk para pria. Jika dahulu celana dengan model panjang yang digunakan oleh para pria selalu identik dengan pakaian kerja ataupun pakaian formal lainnya, namun kini seiring dengan berjalannya waktu, desain celana model panjang bagi pria pun banyak diluncurkan untuk berbagai kebutuhan non formal. Berikut ini bahasan mengenai berbagai model celana panjang pria serta peruntukkan dari celana tersebut:

  • Celana slim fit

Model celana dengan bagian kaki panjang ini sendiri, biasanya akan dapat Anda temukan didesain dengan macam jenis kain sebagai bahan pembuatannya. Kain yang dibuat untuk jenis celana ini biasanya akan terbagi atas celana berbahan dasar kain biasa ataupun katun dan celana berbahan dasar kain jeans. Untuk penggunaannya sendiri celana slim fit berbahan dasar kain biasa ataupun katun, biasanya akan lebih banyak digunakan oleh para remaja, ketika mereka menghadiri acara formal. Bentuk celana slim fit ini sendiri, akan mengecil pada bagian terbawah celana tersebut, sehingga dapat membentuk lekukan kaki yang terkesan lebih kecil.

  • Celana reguler fit

Jenis celana panjang yang satu ini memiliki model yang lurus dari bagian pinggang hingga lutut, kemudian sedikit mengecil pada bagian diatas mata kaki. Celana jenis ini biasanya akan banyak digunakan oleh para pria dewasa sebagai bagian dari busana formal yang akan mereka gunakan dalam keseharian. Celana ini sendiri memang terlihat dan terkesan lebih sopan untuk digunakan dibanding model slim fit, jika memang peruntukannya sebagai padu padan dalam gaya busana formal seorang pria.

  • Celana Pria model Skinny fit

Model celana ini memang memiliki bentuk hampir sama dengan model reguler fit, dimana pada bagian pinggang hingga lutut akan tampak lurus, namun yang membedakan celana ini dengan model reguler adalah peruntukkan serta bahan pembuatan dari celana. Jika pada model reguler akan cocok untuk digunakan dalam berbagai acara formal, maka lain halnya dengan model celana ini, dimana celana ini memang lebih diperuntukkan untuk berbagai acara casual, karena terbuat dari bahan kain yang memang banyak digunakan sebagai bahan pembuatan celana kulot. Pada bagian pinggan celana dan ujung bawah celana ini Anda akan menemukan model pengait berkerut yang dapat membuat tampilan terkesan lebih santai.

Selain ketiga model celana tersebut diatas, sebetulnya masih terdapat beberapa jenis dan model celana pria yang dapat Anda pilih. Untuk dapat memilih celana yang sesuai dengan Anda, akan lebih disarankan bagi Anda untuk mempertimbangkan tinggi badan, serta bentuk tubuh yang Anda miliki, agar nantinya celana tersebut dapat Anda gunakan dengan nyaman dan dapat membuat tampilan dalam diri Anda menjadi lebih mempesona. Perhatikan pula ukuran dari celana tersebut, pilihlah sesuai dengan ukuran badan dan jangan memilih ukuran yang terlalu ketat, karena akan membatasi pergerakan Anda nantinya.

Berbagai jenis dan model celana panjang untuk pria ini, kini dapat dengan mudah Anda temukan disajikan oleh berbagai situs belanja online yang ada di Indonesia. Selain memiliki berbagai pilihan model didalamnya, situs belanja online pun juga menyajikan celana pria tersebut dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga akan lebih menghemat budget pembelian busana dalam diri Anda.