MEMORY CHAMPION @ SCHOOL

Malas Belajar Karena Susah Mengingat? Ini Solusinya

Siapapun, pasti pernah menghadapi sulitnya seorang anak menguasai materi belajar atau mungkin justru mengalami pada diri sendiri. Kondisi ini jelas tidak mengenakan siapapun. Bagi si anak, kesulitan menguasai materi belajar menjadi suatu tekanan hidup tersendiri. Bagaimana tidak? Setiap hari ia dituntut untuk selalu menguasai imateri yang disodorkan sementara materi sebelum-sebelumnya masih juga belum terkuasai dengan benar dan mantap.

Kondisi ini jelas akan mengantarkan anak pada tekanan mental yang berat. Jika sudah begini, alih-alih anak kita menguasai materi belajar secara baik, yang didapat kemungkinan justru munculnya trauma belajar.

Cara mengingat proses

Maka adalah penting untuk memahami kondisi anak sehingga persoalan belajar dapat teratasi secara tepat. Salah satu sebab muncul persoalan di atas adalah tidak berfungsinya otak secara ideal. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pemahaman kita tentang bagaimana caranya memaksimalkan fungsi otak.

Buku “Memory Champion @ School” ini mengajarkan kita memahami dan mengolah otak secara tepat sehingga dapat mengatasi persoalan belajar pada anak-anak. Otak kita yang kompleks dan unik ini, membutuhkan treatment khusus agar mampu bekerja secara maksimal. Treatment ini dapat kita lakukan jika kita telah mengenal betul karakter kerja otak kita.

Metode Flash Card

Buku yang ditulis Sutanto Windura, BLI atau Buzan Licensed Instructor, ini pada intinya adalah melatih kita untuk meningkatkan daya ingat otak kita melalui optimasi kedua sisi otak kita. Optimasi fungsi otak ini akan membantu kita menguasai materi belajar tanpa merasa adanya tekanan-tekanan yang mengganggu bahkan lebih dari itu menjadikan belajar sebagai kegiatan yang menyenangkan. Tidak lagi membosankan.

Trik-trik pengingat ini adalah bagian penelitian Sutanto selama kurang lebih 8 tahun. Hasilnya antara lain The Magic of Michael Flash Card, Mengingat angka dan tanggal-tanggal sejarah, mengingat informasi yang sering tertukar, mengingat definisi, dan lain sebagainya.

Layak dicoba, kan? Trik-trik yang ada selain membantu mengingat ternyata juga manjur untuk mengatasi kepikunan.(Zazuli)