apakah stretch mark bisa hilang setelah melahirkan

Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark di Perut Ibu Hamil

Promo ramadhan apa yang paling Anda nantikan? Mungkin sebagian dari Anda tengah mencoba membeli produk untuk mengatasi banyak masalah ketika hamil. Salah satu masalah tersebut adalah stretch mark yang terjadi di perut ibu hamil. Sebenarnya tidak perlu produk khusus, Anda juga bisa dengan mudah menghilangkan stretch mark dengan cara berikut ini.

  1. Melakukan Senam Hamil

Cara mudah pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan melakukan senam hamil. Akhir-akhir ini, senam hamil memang mulai diminati oleh banyak ibu hamil. Apalagi dengan banyak manfaat yang bisa dirasakan. Mulai dari menjaga kebugaran tubuh, persiapan melahirkan hingga tentunya menghilangkan stretch mark.

Namun ada baiknya, Anda jangan melakukan senam hamil ini seorang diri maupun hanya ditemani oleh orang awam. Lebih dianjurkan untuk melakukan senam hamil ini langsung dengan arahan para profesional. Hal ini untuk mencegah terjadinya cidera atau bahkan hal tidak diinginkan lainnya yang berpengaruh terhadap janin.

  1. Lakukanlah Jalan Kaki Ringan

Aliran darah yang terhambat juga bisa menjadi  penyebab stretch mark yang terus menempel di perut. Atasilah masalah ini dengan melancarkan peredaran darah seperti berolahraga ringan dan cocok untuk ibu. Dari sekian banyak pilihan maka olahraga seperti jalan kaki yang paling disarankan. Selain tidak berat juga tidak akan membebani perut ibu yang sedang hamil.

Cukup dengan berjalan satu jam di pagi hari yang dilakukan secara rutin maka bisa dijadikan solusi atas masalah stretch mark. Supaya tidak bosan atau tidak gerah maka ada baiknya untuk memilih pakaian yang cocok untuk dikenakan untuk kegiatan ini. Tenang saja, dengan memanfaatkan promo ramadhan maka Anda bisa mendapatkan pakaian tersebut dengan murah.

  1. Menggunakan Masker Coklat

Coklat juga bisa dijadikan solusi berikutnya untuk mengatasi masalah stretch mark pada perut ibu hamil. Namun bukan dengan cara dikonsumsi tapi dijadikan masker coklat. Lantas bagaimana cara mengolahnya? Sederhana saja yaitu siapkan coklat dan minyak zaitun. Campurkan kedua bahan tersebut hingga membentuk seperti pasta yang lengket.

Oleskan masker tersebut pada perut yang mengalami stretch mark secara merata. Tunggu beberapa menit hingga terlihat masker tersebut terlihat mengering. Barulah setelah itu, bisa dibilas dengan air bersih. Kandungan dalam coklat diketahui dapat melembutkan kulit kembali dan mengencangkan kulit yang mengkerut.

  1. Lebih Memilih Air Mineral

Masalah kulit biasanya akan semakin diperburuk apabila Anda mengalami dehidrasi. Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari bahwa tubuhnya mengalami dehidrasi. Bagi Anda yang sedang hamil dan sedang mengalami masalah stretch mark maka jangan lupakan untuk rajin minum air mineral. Supaya tubuh terhindar dari dehidrasi yang bisa membahayakan kulit.

Sebelum penyakit tersebut sembuh, ada baiknya bagi Anda untuk pintar-pintar menutupinya. Mulai dari memilih pakaian ibu hamil yang tepat maupun menggunakan sabuk ibu hamil yang tepat. Jadi jangan lewatkan promo ramadhan untuk bisa mendapatkan berbagai produk tersebut dengan harga yang murah.