Toyota Alphard Bekas atau Odyssey Baru

Bujet 900 Juta, Pilih Toyota Alphard Bekas atau Odyssey Baru?

Toyota Alphard – Mendambakan MPV premium? Honda Odyssey bisa menjadi alternatif murah jika Anda menginginkan MPV mewah berukuran besar. Namun, ada Toyota Alphard dan Vellfire yang tidak bisa diabaikan sebagai MVP berkelas meski harga tebusnya lebih dari satu milyar rupiah. Daripada salah beli dan menyesal, sebaiknya Anda menyimak perbandingan kedua mobil ini dengan seksama.

1. Sama-sama Premium

Baik Honda Odyssey maupun Toyota Alphard sama-sama menyuguhkan kabin kelas premium. Semua baris dilengkapi dengan jok kulit, dengan baris tengah bermodel camptain seat yang lapang. Bangku Odyssey bahkan bisa mundur hingga jauh ke belakang dan memberikan ruang kaki yang sangat leluasa. Kemampuan ini tidak ditemukan pada Alphard karena konfigurasi kursi belakangnya yang tidak memungkinkan.

2. Aspek Fitur

Odyssey dan Alphard memiliki fitur bantu berkendara yang mumpuni untuk pengemudi. Sebut saja cruise control, fitur hiburan dengan kemampuan multimedia dan fitur keselamatan terbaik dan lain sebagainya. Kelebihan Odyssey, mobil ini punya kemampuan parkir otomatis yang sudah terpasang sejak generasi baru diluncurkan beberapa tahun lalu. Alphard sendiri belum dilengkapi dengan fitur ini.

3. Permesinan

Dari segi teknis, Alphard dan Odyssey sama-sama menggunakan platform sedan. Alphard/Vellfire berbagi dengan Camry sedangkan Odyssey menggunakan basis Accord. Ini juga berlaku untuk mesin mobil. Tenaga yang dihasilkan kedua mobil hanya beda tipis saja, yaitu Alphard 180 PS dan Odyssey 175 PS.

4. Alphard bekas atau Odyssey baru?

Jika menginginkan tunggangan bergengsi untuk keluarga dan dana yang tersedia 900 juta, lantas mobil apa yang paling tepat jadi pilihan? Anda bisa membawa pulang Alphard, tapi tentu saja kondisinya second dengan maksimal berumur tiga tahun. Di pasar mobkas, harga Alphard 2015 dibandrol mulai Rp. 800 jutaaan untuk tipe G dan Rp. 900 jutaan untuk tipe Q. Namun dengan bujet yang sama, Anda bisa membawa pulang Odyssey baru dengan harga Rp. 720 juta saja.

Meski terlihat unggul di beberapa segi, Honda Odyssey sepertinya belum mampu menggeser kepopuleran Toyota Alphard. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh nama besar Toyota dan kecintaan konsumen terhadap MPV. Mindset orang Indonesia yang selalu mengaitkan MPV mewah dengan Toyota Alphard juga sulit dirubah. Kalau sudah begitu, meskipun harga Toyota Alphard tinggi tetap saja dibeli.

Mau beli Toyota Alphard baru? Yuk, langsung meluncur ke outlet Auto2000 terdekat. Anda juga bisa menukar mobil lama Anda dengan Alphard baru di Auto2000. Menarik bukan!